sang pemecah kelaparan yaitu sotoji

Posted by Farhan Raudah PaanRF - -

om laper om

sotoji,merupakan makanan yg biasa kita sebut soto,dan yg membuat istimewa dia memakai jamur goreng,jamurnya jamur tiram lagi. makanan ini cocok banget buat gw yg sering laper di tengah hari ataupun pas malem malem,cocok juga kalo lagi MAGER (males gerak) dan laper setengah hidup. makanan ini cocok banget,karena masaknya cuma 2 menit,ya kaya mi instan aja.
sotoji di laptop gw

jadi gini nih ceritanya,waktu gw pertama makan ih makanan pas gw baru balik dari trip observasi sekolah gw. pulang dengan rasa lapar itulah kata yg mungkin bisa menggambarkan keadaan gw. rumah gw lagi gak ada makanan,makanan lagi dibeliin tapi perut gw memberontak dengan keras. untung aja paket sotojinya udah nyampe jadi gw gak pake lama langsung masak nih makanan. alhasil,2 menit jadi dan gw siap untuk perang makanan.

gw udah mangap aja siap masukin nih makanan ke perut gw,gw gak mikir mao enak apa ngak yg penting makan. gw masukin tuh makanan trus gw kunyah,dan hasilnya tuh makanan berbaur dengan mulut gw. gw langsung bilang "enak banget ini". gw abisin tuh makanan dan hasilnya gw kenyang.

menurut gw yg bikin enak adalah jamur tiram gorengnya,buset itu enak banget om gw berasa melayang karena rasanya kaya tulang muda ayam,kenyel kenyel gimana gitu,lalu yg bikin plusya lagi adalah sohunya yg bikin perut kenyang. gw yg memiliki perut raksasa pun kenyang dibuatnya. ini recomended banget dah yg pengen makan kenyang dan enak cobaiin nih sotoji.

setelah gw lihat komposisinya ternyata sederhana banget. cuma sohun,jamur tiram goreng,bumbu,minyak soto, ama cabe bubuk tapi yg bikin kenyang yaitu kandungan karbohidratnya yg 60 persen. cocok banget buat yg banyak aktifitas bikin kenyang om.ada protein nya juga om,protein nabati tentunya. nih makanan enak banget kalo disajiin pas udaranya dingin. rasanya jadi menteb kalo dimakan anget anget pas lagi malem. nih makanan juga bisa dimakan pake nasi kalo mao lebih banyak energi. apalagi ditambah sambel bikinan sendiri wiiihhh,mantab abiss dah.

bagi yg ga tau sohun itu apa,gw kasih tau sohun dibuatnya dari beras jadi sama aja lo makan nasi.lalu jamur tiram,jamur ini menurut gw adalah jamur paling enak diantara jamur yg lainya,kenapa rasanya lebih mendekati ayam,jamut ini merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori,pokonya bergizi banget dah makanan ini.selain itu Jamur tiram juga memiliki berbagai manfaat yaitu sebagai makanan, menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan antitumor. oke sekarang gw akan bongkar isi dari sotoji di dalemnya biar lu gak penasaran

Sohunnya

Jamur Tiram Goreng nya

Bumbunya
proses memasak

dan jadi om !!!!

dan gw pengen ngasih saran aja,gw pas makan beginian di temenin tempe ama rendang,dengan nasi tentunya dan rasanya tambah enak. ini mah terserak kalian aja mao nambahin apa ngak. polos begitu aja udah enak nih pic ya

sotoji + rendang + tempe
karena rasanya yg super enak dan ngenyangin,akhirnya sotoji kombinasi bikinan gw habis tanpa tersisa :D
habis om
NB: gambar ambil sendiri,gambar edit sendiri,tulisan nulis sendiri. jadi gak copas dan jangan di copas

4 Responses so far.

  1. wah alternatif kuliner indonesia khusus soto nih, instan lagi. pasti mudah buatnya. punya saya udah habis... hehehe

  2. kalau dikantor pusing dan laper buat laporan keuangan, ke dapur kantor buat sotoji. hilang laparnya....

Leave a Reply

-_-" komentar lah sebelum komentar itu dilarang.dan sopanlah sebelum ketidak sopanan mengancam nyawa anda.